Gubernur Maluku Menyerahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj.Bupati Buru: Kontinuitas Kepemimpinan di Maluku Terjaga

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Dalam upaya mempertahankan kestabilan pemerintahan, menjadi tonggak penting untuk menjaga dan mengamankan kontinuitas kepemimpinan di Daerah, Gubernur Maluku, Murad Ismail, secara resmi menyerahkan, Surat Keputusan (SK) Mendagri yang memperpanjang masa jabatan kepada Penjabat Bupati Buru, DR. Djalaludin Salampessy S.Pi, M.Si. Penyerahan SK ini berlangsung di Aula lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin(29/5/23)sore.

Dalam wawancara setelah penyerahan SK, Djalaludin Salampessy menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail, atas kepercayaan yang diberikan. Ia menegaskan komitmennya, untuk menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan oleh keputusan Menteri Dalam Negeri, serta pentingnya kerjasama, koordinasi, dan kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas Kepemerintahan di Daerah.

“Dengan penyerahan SK ini, Saya akan melanjutkan Kepemimpinan dengan baik, mengoordinasikan berbagai program pembangunan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas Kepemerintahan di Daerah akan berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Buru serta seluruh wilayah Maluku,” ujar Salampessy, menunjukkan tekadnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail juga menyoroti, pentingnya peningkatan kinerja Daerah dan kelanjutan target-target pembangunan. Ia memperhatikan arahan Presiden terkait pengendalian inflasi, penurunan stunting, dan upaya menurunkan angka kemiskinan ekstrem. Gubernur juga mengingatkan, pentingnya menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju Pemilu dan Pilkada tahun 2024, yang harus menjadi prioritas dalam menjalankan Pemerintahan di Daerah.

” Saya menekankan bahwa, prioritas kerja di Daerah adalah melaksanakan 8 arahan Presiden terkait pengendalian inflasi, penurunan stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, penggunaan investasi belanja APBD untuk produk dalam negeri, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Dengan perpanjangan masa jabatan dan Pelantikan Pejabat Daerah, Saya berharap, kolaborasi sinergis dan partisipasi semua pihak akan mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Maluku, mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik. Semoga langkah ini membawa manfaat nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Maluku,” ungkap Gubernur dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail juga melantik Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben Benharvioto Moriolkosu, M.M., Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin.,dan Penjabat Wali Kota Ambon, Drs. Bodewin. M. Wattimena. M.Si.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60