ITWASDA MALUKU GELAR TAKLIMAT AKHIR AUDIT KINERJA ASPEK PERENCANAAN, INI KATA KAPOLDA

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Maluku gelar taklimat akhir audit kinerja tahap I tahun 2023 dengan fokus pada aspek perencanaan dan pengorganisasian di Polda Maluku dan jajaran. Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif secara langsung membuka kegiatan ini di Rupatama Mapolda Maluku, Kamis(4/5/23). Seluruh pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres jajaran hadir dalam taklimat tersebut melalui zoom meeting.

Dalam amanatnya, Kapolda Maluku Lotharia Latif mengatakan bahwa, audit kinerja adalah bagian dari proses manajemen organisasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan pencapaian tujuan dan sasaran pelaksanaan tugas pokok Polri secara efektif dan efisien. Kapolda juga mengungkapkan pentingnya mematuhi ketentuan dan aturan yang berlaku serta menggunakan audit kinerja sebagai kontrol untuk melaksanakan tugas sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa, audit kinerja bertujuan untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat tujuan organisasi. Setiap satuan kerja diharapkan melaporkan perkembangan program kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan yang nantinya akan tercantum dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKIP) pada akhir tahun. Irjen Latif menekankan pentingnya evaluasi dan perbaikan jika terdapat temuan, koreksi, atau perhatian dari hasil audit agar kesalahan yang sama tidak terulang di masa mendatang.

Dengan dilaksanakannya taklimat akhir audit kinerja, diharapkan Polda Maluku dan jajarannya dapat terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas serta meminimalisir kemungkinan adanya penyimpangan. Proses audit kinerja ini menjadi langkah penting dalam menjaga akuntabilitas dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh institusi kepolisian di wilayah Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60