Kapolda Maluku Berikan Bantuan dan Kasih Sayang kepada Pengungsi Pasar Gotong Royong Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengunjungi para pengungsi korban kebakaran yang mengungsi sementara di Pasar Gotong Royong, Kota Ambon,Jumat (19/5/23). Kapolda, didampingi Wali Kota Ambon dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku, memberikan bantuan berupa 1 ton beras kepada para korban.

Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan rasa empati dan solidaritas kepada para korban kebakaran di Pasar Gambus. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pejabat Wali Kota Ambon, Kapolresta Ambon, dan Dandim 1504 Pulau Ambon atas langkah cepat dalam penanganan pasca kebakaran.

Kapolda berharap adanya edukasi yang lebih intensif dari pemerintah mengenai bahaya kebakaran dan pentingnya pencegahan. Ia menekankan perlunya tanggung jawab atas kejadian kebakaran ini serta melanjutkan proses penyelidikan terkait kerugian dan korban yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan Pemerintah Kota Ambon untuk memperhatikan kesehatan para pengungsi, terutama mengingat kondisi cuaca yang ekstrem. Ia menegaskan bahwa kehadiran pihak kepolisian, pemerintah, dan TNI merupakan wujud nyata dari kepedulian negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena musibah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60