Kapolda Maluku gelar TOT untuk Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku mengadakan Training of Trainer (TOT) dalam rangka pengembangan strategi dan implementasi Pemolisian Masyarakat (Polmas). Kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta mencari solusi bersama.Kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai 1 Gedung RTMC Ditlantas Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (9/5/23).

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, berharap agar Polmas dapat membantu menciptakan rasa aman, nyaman, dan damai bagi masyarakat. Kualifikasi dan syarat menjadi trainer Polmas sangat penting dalam kegiatan TOT ini. Kapolda berharap agar peserta dapat serius mengikuti pelatihan ini dan nantinya bisa mengembangkan Polmas di wilayah masing-masing. Pengembangan strategi Polmas juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan adanya Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), diharapkan dapat menyelesaikan masalah pelanggaran ketertiban umum dan tindak pidana ringan di masyarakat. Semua upaya ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang baik di wilayah Maluku.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, menekankan pentingnya menciptakan situasi yang aman di tengah-tengah masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024. Ia meminta agar para peserta TOT dapat memberikan pelatihan kepada personel Polres masing-masing. Wakapolda juga menegaskan netralitas Polri dalam politik praktis dan akan mengambil tindakan tegas terhadap anggota yang melanggar. Program Basudara Manise yang dilaksanakan oleh Polda Maluku juga diingatkan agar terus berjalan, seperti kegiatan jumat curhat atau bacarita manise.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60