Kapolri dan Panglima TNI Tinjau 91 Command Center untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan peninjauan langsung di 91 Command Center untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan terkait pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan seperti Body Worm Camera, Handy Talky (HT), dan alat komunikasi lainnya yang terhubung dengan 91 Command Center untuk proses pengamanan KTT ASEAN.

Kapolri Sigit menyampaikan bahwa peninjauan ini dilakukan agar pergerakan anggota di lapangan dan kegiatan di lokasi dapat dipantau dan dicek melalui Command Center. Dengan pemantauan tersebut, hal-hal yang perlu dievaluasi dapat diketahui. Setelah melalui evaluasi, seluruh personel TNI-Polri telah mempersiapkan pengamanan Main Event KTT ASEAN yang berlangsung pada tanggal 9-11 Mei agar dapat berjalan dengan optimal dan lancar.

Dalam upaya pemantauan dan pemantapan pengamanan, Kapolri Sigit menyebut bahwa penyelenggaraan KTT ASEAN diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai mulai dari kedatangan delegasi, lokasi penginapan, hingga tempat utama pelaksanaan kegiatan. Pengawalan delegasi akan melibatkan petugas keamanan yang akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah tempat selama pelaksanaan KTT ASEAN. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan yang dapat terjadi akibat terbatasnya lebar jalan di Labuan Bajo. Kebijakan rekayasa lalu lintas diharapkan dapat dikelola dengan baik.

Kapolri Sigit kembali mengingatkan masyarakat tentang kebijakan rekayasa lalu lintas yang diterapkan dan menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyampaikan komunikasi publik yang baik terkait hal tersebut. Ia berharap masyarakat dapat mendukung dan memahami kendala yang mungkin terjadi, demi kelancaran pelaksanaan KTT ASEAN dan kebaikan masyarakat Labuan Bajo. Dengan terpilihnya Labuan Bajo sebagai lokasi pelaksanaan KTT ASEAN dengan tema “Epicentrum of Growth,” hal ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara Indonesia.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60