“Kapolsek Nusaniwe, Anakotta, Gelar Safari Kamtibmas: Bersama Masyarakat, Wujudkan Lingkungan yang Aman dan Partisipatif”

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kapolsek Nusaniwe, IPTU Johan WM. Anakotta, melaksanakan kegiatan “Basudara Manise” atau Safari Kamtibmas di Kantor Perwakilan Komnas HAM Perwakilan Maluku Aersalobar, Kelurahan Nusaniwe, pada Selasa (23/5/23).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Kapolda Maluku, yang dilakukan bersama Ketua Komnas HAM Perwakilan Maluku, Bapak Anselmos Sowa Bolen. Tujuan dari kegiatan ini adalah membahas hal-hal penting terkait situasi Kamtibmas, terutama menjelang Tahun Politik yang akan datang.

Kapolsek Nusaniwe, Anakotta, menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan langkah cepat yang diambil oleh Polsek Nusaniwe dalam mendengarkan saran, masukan, usul, dan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh masyarakat, termasuk dalam hal koordinasi dan komunikasi saat ini. Langkah ini diambil guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang berpotensi menimbulkan konflik sosial secara umum di Kecamatan Nusaniwe.

” Dalam pelaksanaannya, kegiatan “Basudara Manise” berjalan dengan baik, lancar, dan situasi di Wilayah Hukum Polsek Nusaniwe tetap aman dan kondusif,” tutur Anakotta.

Dia menjelaskan bahwa, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan masukan dan melaporkan situasi di sekitar mereka. Dengan adanya partisipasi tersebut, Kepolisian dapat memberikan respon yang tepat dan efektif dalam menjaga keamanan serta menciptakan masyarakat yang sejahtera.

” Kegiatan ini diharapkan memperkuat sinergi kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, menciptakan lingkungan aman, damai, dan sejahtera bagi warga Kecamatan Nusaniwe,” tutup Kapolsek Nusaniwe.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60