Kapolsek Nusaniwe Tingkatkan Kamtibmas di Sekolah-sekolah Melalui Kegiatan Basudara Manise

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kapolsek Nusaniwe, IPTU Johan WM. Anakotta, bersama anggota Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan Basudara Manise (Safari Kamtibmas) di beberapa sekolah di Kecamatan Nusaniwe pada Rabu (24/5/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi, dan meningkatkan kesadaran tentang berbagai isu penting kepada pelajar dan dewan guru.

Pada pukul 08.30 WIT, Kapolsek dan rombongan mengunjungi SMA Negeri 6 Ambon di Kelurahan Amahusu. Di sekolah ini, mereka memberikan sosialisasi mengenai isu-isu yang sering terjadi di lingkungan pelajar, seperti tawuran antar pelajar, tertib berlalu lintas, kekerasan seksual, pelecehan, penganiayaan, dan kekerasan bersama. Selain itu, mereka juga memberikan informasi mengenai penerimaan dan kemungkinan bergabung dengan kepolisian tanpa biaya.

Selanjutnya, pukul 10.00 WIT, kegiatan dilanjutkan di SMK Negeri 4 Ambon di Kelurahan Benteng. Di sekolah ini, sosialisasi dan informasi yang sama diberikan kepada pelajar dan dewan guru. Kepala sekolah mengapresiasi kehadiran Kapolsek Nusaniwe beserta anggota yang telah memberikan sosialisasi yang sangat berharga.

Kapolsek Nusaniwe, IPTU Johan WM. Anakotta, mengungkapkan bahwa dirinya dan jajarannya tidak pernah lelah dan bosan untuk hadir dan berinteraksi dengan masyarakat, termasuk pelajar SMP, SMA, dan SMK. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan lingkungan yang aman dan teratur serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman pelajar mengenai isu-isu yang relevan dengan keamanan dan ketertiban, ujarnya.

“Diharapkan melalui kegiatan Basudara Manise ini, pelajar dan dewan guru dapat lebih memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan di lingkungan sekolah. Selain itu, informasi mengenai penerimaan dan kemungkinan bergabung dengan kepolisian tanpa biaya dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pelajar yang berminat untuk berkarier di kepolisian,” tutur Anakotta.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60