Kebakaran Kembali Terjadi di Kota Ambon, Satu Unit Kendaraan dan Dua Bangunan Ludes Dilalap Si Jago Merah

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kota Ambon kembali dilanda kebakaran yang menghanguskan satu unit kendaraan dan dua bangunan, yaitu Toko Ananda dan Rumah Makan Padang. Kejadian tersebut terjadi di kawasan belakang Kota, tepatnya di jalan Pala, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin(15/5/23)malam.

Meskipun belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, beberapa saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa api awalnya berasal dari mobil yang terbakar dan kemudian menabrak bangunan toko di sekitarnya.

“Iya, api pertama kali terlihat dari mobil yang terbakar dan menabrak toko, sehingga api menjadi besar. Karena di dalam toko terdapat barang-barang yang mudah terbakar, seperti kasur, api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi toko,” ujar Ashari Hamsa, salah satu saksi di lokasi kejadian.

Diduga kuat mobil yang terbakar mengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang baru diisi dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan belakang kota.

“Saya juga berada di dalam mobil saya saat mobil yang sedang melaju di depan saya tiba-tiba terdengar suara ledakan, dan kemudian mobil itu menabrak bangunan toko yang menjual kasur, sehingga terjadi kebakaran,” ungkap Ashari Hamsa.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian sempat mengalami kepanikan karena mobil pemadam kebakaran yang berada tak jauh dari tempat kejadian datang dengan sedikit keterlambatan. Namun, beruntung pada saat yang sama turun hujan, sehingga api dapat dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari aparat kepolisian mengenai penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60