Ketua Komnas HAM RI Silaturahmi dengan Kapolda Maluku: Sinergi Menuju Pemilu 2024 yang Berintegritas

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, Dr. Atniek Nova Sigiro, melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku pada Rabu(17/5/23), untuk melakukan koordinasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Sigiro disambut hangat oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, yang mengapresiasi kunjungan tersebut. Kapolda berharap, kerjasama dengan Komnas HAM tidak hanya sebatas pemantauan atau mediasi, tetapi juga dapat ditingkatkan melalui penelitian, pengkajian, pelatihan, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kerjasama antara Polda Maluku dan Komnas HAM telah berjalan dengan baik sejak era reformasi hingga saat ini. Kapolda Maluku berharap, hubungan baik tersebut dapat ditingkatkan lagi untuk kepentingan masyarakat. Kunjungan Ketua Komnas HAM RI dan rombongan diharapkan, dapat memperkuat sinergi antara kedua lembaga dalam menjaga integritas Pemilu tahun 2024 dan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kunjungan ini merupakan upaya Komnas HAM untuk melakukan koordinasi dengan Polda di seluruh Indonesia menjelang Pemilu 2024. Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Maluku menegaskan, komitmen Polda dalam menjaga hak asasi manusia dan melaksanakan tugas dengan penuh integritas. Kerjasama antara Polri dan Komnas HAM diharapkan, dapat menjadi mitra yang solid dalam menjaga hak asasi manusia dan memastikan berlangsungnya Pemilu yang adil dan demokratis.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60