Kolaborasi Solid DJP-Pemda Tingkatkan PAD Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepala Seksi Pengawasan V Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Sukotim, menjadi salah satu pembicara dalam acara “cofee morning” dengan tema “Meningkatkan Pendapatan Transfer Pusat ke Daerah melalui NPWP Penunjang DBH-Pajak” yang digelar di Warung Katong Ambon pada Selasa (30/5/23). Sukotim berbagi pandangannya kepada wartawan setelah acara tersebut, menyampaikan kepuasannya terhadap kerjasama yang terjalin antara DJP dan Pemerintah Provinsi Maluku.

Sukotim mengatakan, pentingnya kerjasama yang ditingkatkan antara DJP dan Pemerintah Provinsi Maluku. Penerimaan pajak berkontribusi pada peningkatan dana bagi hasil dan pendapatan masyarakat di Provinsi Maluku. Sukotim berencana melakukan pertukaran data untuk memperkuat sinergi di bidang perpajakan dan meningkatkan pengawasan terhadap potensi PAD melalui pajak.

” DJP dengan PemProv, dalam koordinasinya sangat bagus dan kedepannya perlu di pergunakan lagi koordinasi tersebut karena memang untuk penerimaan pajak itu secara tidak langsung akan berefek pada peningkatan dana bagi hasil Provinsi Maluku yang nantinya akan meningkatkan pendapatan masyarakat di maluku. Untuk kerjasamanya kedepan kita akan melakukan pertukaran data antara PemProv dan DJP,” tuturnya.

Sukotim juga mengungkapkan, apresiasinya kepada Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Provinsi Maluku, DR. Djalaludin Salampessy S.Pi, M.Si., atas kerjasama yang baik dengan DJP. Ia menganggap kolaborasi yang kuat antara DJP dan Bapenda Provinsi Maluku merupakan faktor penting dalam meningkatkan PAD. Dengan kerjasama yang solid, kedua lembaga dapat bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

” Dengan sinergi yang kuat antara DJP dan Bapenda Provinsi Maluku diharapkan peningkatan PAD terwujud secara berkelanjutan,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60