Komisi III DPRD Maluku Pantau Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Seram Bagian Barat

banner 468x60

Loading

PatroliNews Id, Maluku – Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menjadi fokus perhatian Komisi III DPRD Provinsi Maluku, terkait dengan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Wakil Ketua Komisi III, Saudah Tuankotta.,SH, menyampaikan, pentingnya perhatian dari Pemerintah Pusat terhadap infrastruktur di wilayah ini, hal itu dikatakannya saat di wawancarai awak media di Depan Kantor Bupati SBB, Jumat (26/5/23).

Dalam pertemuan tersebut, Saudah menyampaikan kekhawatiran mengenai kondisi jalan dan infrastruktur di beberapa Kecamatan di SBB. Ia mengatakan bahwa, dana yang tersedia dari APBD Kabupaten maupun Provinsi tidak mencukupi untuk memperbaiki jalan-jalan tersebut. Oleh karena itu, Ia meminta bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Balai Jalan, untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan, untuk memperlancar akses ekonomi di Kabupaten SBB, ujarnya.

” Dua kecamatan di SBB, yaitu Kecamatan yang desa-desa di dalamnya terletak di tengah hutan, memiliki kondisi infrastruktur yang sangat minim. Terdapat sekitar 5 Desa yang terletak sekitar 40 kilometer di dalam hutan. Ketika ada warga yang sakit, Mereka harus menggunakan keranda bambu, untuk membawa pasien ke fasilitas kesehatan terdekat. Selain itu, Kecamatan Inamosol juga memiliki keterbatasan infrastruktur, dengan jalan dan jembatan yang kurang memadai, dengan jarak sekitar 25 kilometer,” jelas Saudah.

Dalam rangka mengatasi masalah ini, Saudah Tuankotta/Tethool, Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku beserta jajarannya, melakukan koordinasi dengan Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Andi Chandra As’aduddin.

” Kami berencana untuk mengundang rapat di Komisi III DPRD Maluku yang melibatkan Balai Jalan, Balai Sungai, Balai Cipta Karya, dan Badan Bencana. Tujuan utama dari rapat ini adalah, untuk menyinkronkan upaya pembangunan infrastruktur di wilayah Maluku,” tuturnya.

Ditambahkan Saudah, Andi Chandra As’aduddin, selaku Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), merespons permintaan tersebut dengan sangat positif. Beliau akan segera mengutus seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang terkait, untuk hadir dalam rapat yang akan dilakukan pada hari Selasa, 30 Mei 2023. Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten SBB, dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Diharapkan melalui kerjasama antara Komisi III DPRD Maluku, Pemerintah Kabupaten SBB, dan berbagai instansi terkait, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dapat dilakukan dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat setempat. Akses yang lebih baik melalui jalan yang baik, tutup Saudah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60