KPU Buru Gelar Kirab Pemilu 2024 Persiapan Demokrasi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Peluncuran Kirab Pemilu 2024 Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara serentak di tujuh kota, termasuk Aceh, Batam, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Papua. Di Provinsi Maluku, Kirab Pemilu 2024 digelar di KPU Kabupaten Buru, Kota Namlea, Sabtu(27/5/23). Acara tersebut merupakan lanjutan dari peluncuran kirab sebelumnya di Kantor KPU Provinsi Papua, Kota Jayapura.

Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Buru dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun, anggota KPU, Ketua KPU Buru Selatan, Ketua KPU Buru, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi beserta anggotanya. Selain itu, hadir pula Penjabat Bupati Buru DR. Djalaludin Salampessy, S.Pi, M.Si Ketua DPRD Kabupaten Buru, perwakilan kepolisian, perwakilan TNI, Forkopimda Buru, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun mengungkapkan, pentingnya kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk Bawaslu, Kepolisian, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Provinsi dalam pelaksanaan pemilu. Ia juga menjadikan Kirab Pemilu 2024 sebagai wahana untuk memperkuat integrasi bangsa.

Ketua KPU Buru, Munir Soamole, juga mengatakan bahwa Kabupaten Buru merupakan salah satu dari enam Kabupaten/Kota di Maluku yang dilewati oleh Kirab Pemilu 2024. Meskipun terdapat sedikit keterlambatan komunikasi dengan KPU Buru, proses penjemputan kirab berjalan meriah.

Sementara itu, Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, menekankan pentingnya Kirab Pemilu 2024 sebagai sarana untuk memilih wakil rakyat terbaik di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Maluku, dan DPRD Kabupaten Buru. Ia berharap, kegiatan ini dapat memperkuat sosialisasi dan menjadi penyemangat dalam menyambut Pemilu 2024.

” Peluncuran Kirab Pemilu 2024 oleh KPU menandai tahapan persiapan menuju Hari Pemungutan Suara serentak. Melalui kegiatan ini, KPU berusaha membangun kerjasama dengan berbagai pihak dan memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar. Kirab Pemilu 2024 juga menjadi ajang silaturahmi antara peserta pemilu dari berbagai partai politik dan masyarakat, serta sebagai bentuk integrasi bangsa dalam perhelatan demokrasi,” tutup Salampessy.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60