LATUCONSINA PIMPIN UPACARA PENERIMAAN PRAJURIT REMAJA DI MAKO LANTAMAL IX AMBON

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla memimpin upacara penerimaan dan pembukaan orientasi Tamtama Remaja Angkatan XLII/I Tahun 2022 di Lapangan Apel, Mako Lantamal IX Ambon, Rabu(24/5/23). Kegiatan ini merupakan tradisi dalam lingkungan TNI Angkatan Laut untuk menanamkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan dan memperkenalkan mereka dengan lingkungan kerja.

Dalam amanatnya, Brigjen Said Latuconsina menyambut selamat datang dan mengucapkan selamat bergabung kepada para Tamtama Remaja yang masuk dalam keluarga besar Lantamal IX Ambon. Ia menekankan pentingnya mengjunjung nilai-nilai Saptamarga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Brigjen Said Latuconsina berharap agar para Tamtama Remaja yang menjadi bagian dari Lantamal IX Ambon dapat menunjukkan identitas mereka sebagai prajurit profesional yang tanggap, tanggon, dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati TNI Angkatan Laut. Upacara penerimaan ini diikuti oleh 27 orang prajurit Tamtama Remaja yang merupakan lulusan Satuan Pendidikan II Surabaya, Angkatan XLII Gelombang I. Setelah upacara, dilanjutkan dengan pembukaan orientasi bagi mereka.

Dengan kehadiran Brigjen Said Latuconsina dalam upacara tersebut, diharapkan para Tamtama Remaja merasa dihormati dan termotivasi untuk menjalani pelatihan serta tugas mereka dengan dedikasi dan kebanggaan sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang tangguh.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60