Maknai Hut ke-24, Kodam Pattimura berbagi Berkah Kepada Santri dan Anak Panti Asuhan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Dalam menyemarakkan HUT nya yang ke-24, Kodam XVI/Pattimura menggelar berbagai kegiatan disegala aspek dimasyarakat, mulai dari bidang Lingkungan, Pendidikan, Agama hingga sosial juga tidak luput dilakukan.

Kali ini, agar HUT Kodam lebih bermakna, maka Kodam XVI/Pattimura menggelar aksi sosial menyasar Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan yang ada di Kota Ambon, guna bersilaturahmi dan berbagi berkah dengan sejumlah tali asih. Salah satu daerah yang disambangi adalah Ahuru, Kota Ambon. Dimana, terdapat salah satu Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yaitu  Pondok Pesantren Ishaka dan Panti Asuhan Santa Maria, pada Jumat (12/05/2023).

Kegiatan yang dikemas dengan Anjangsana ini, dipimpin langsung oleh Asrendam XVI/Pattimura Kolonel Czi Harry Pratomo beserta sejumlah pejabat Kodam XVI/Pattimura dan Anggota Persit KCK XVI/Pattimura. Setibanya di lokasi Pondok Pesantren Ishaka, Asrendam beserta rombongan disambut baik oleh Pimpinan Pondok Pesantren dr M Taib Hunsouw, M. Ag.

Dalam sambutannya, pimpinan Pondok Pesantren mengatakan, selaku Pimpinan Ponpes mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih karena atas waktunya ditengah kesibukan untuk beranjangsana di Ponpes ini.

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat, bukan hanya untuk santri-santri yang ada di Ponpes ini tetapi juga operasional Ponpes”, ujarnya.

Sedangkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dalam amanat yang dibacakan Asrendam XVI/Pattimura mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan wujud tali asih Kodam XVI/Pattimura, kepada para pengurus dan anak-anak Pondok Pesantren Ishaka Ahuru, juga merupakan ungkapan rasa kerinduan dan kedekatan kepada anak-anak di Pondok Pesantren ini.

“Janganlah dilihat dari besar dan kecil nilainya, namun rasakanlah sebagai rangkaian ikatan dan ketulusan hati kami. Semoga hal ini dapat memberi manfaat dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan antara Kodam XVI/Pattimura dengan para pengurus dan anak-anak Pondok Pesantren Ishaka Ahuru”, ujar Pangdam.

Usai mengunjungi Pondok Pesantren, kemudian Asrendam XVI/Pattimura bersama rombongan mengunjungi Panti Asuhan Santa Maria, setibanya di Panti Asuhan, rombongan disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak Panti Asuhan. Disini, rombongan juga melakukan hal yang sama, dengan berbagi berkah seperti yang dilakukan di Pondok Pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, ketua pengurus Panti Asuhan Suster Mary Yamrewav PBHK Suster mengatakan, Panti Asuhan Santa Maria saat ini, dihuni oleh 30 orang anak perempuan, dengan jenjang umur 12 hingga 18 tahun. Ia juga menyampaikan bahwa, TNI sebagai garda terdepan dalam pertahanan perlu mendapat dukungan dari masyarakat, termasuk juga anak Panti Asuhan, yang mungkin di masa yang akan datang, mereka ada yang menjadi TNI.

Ketua Panti Asuhan juga berterima kasih dan bersyukur kepada Kodam XVI/Pattimura, karena telah mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan dan menyemangati anak-anak yang tinggal di Panti “Kami mengucapkan terima kasih, atas bantuan dan perhatiannya kepada kami, semoga Tuhan memberkati” ujarnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60