Misteri Kasus Polda Maluku: Hasil Labfor TKP Bukan Darah Manusia, Tanda Rekayasa Kasus?

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kasus tertembaknya almarhum Mohamad Temarwut di Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, masih menyisakan misteri. Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan uji sampel barang bukti di Laboratorium Forensik (labfor) Mabes Polri menunjukkan ketidaksesuaian dengan keterangan awal para saksi, mengindikasikan adanya rekayasa kasus dan kesaksian yang tidak benar.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengungkapkan bahwa, hasil pemeriksaan di labfor menunjukkan beberapa perbedaan dengan kesaksian para saksi. Salah satunya adalah temuan bahwa bercak merah yang awalnya dianggap sebagai darah korban, ternyata bukan darah manusia ataupun hewan. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa korban tidak jatuh di tempat kejadian perkara, melainkan di tempat lain, ujarnya di ruang kerjanya, Selasa(23/5/23).

” Polda Maluku telah berulang kali mengundang keluarga korban yang juga merupakan saksi untuk mengklarifikasi hasil pemeriksaan labfor dan temuan Komnas HAM, namun para saksi enggan datang. Hal ini membuat pihak kepolisian khawatir akan adanya indikasi rekayasa kasus dan kesaksian yang tidak benar. Polda Maluku meminta dukungan dari penasehat hukum agar bersedia menghadirkan saksi-saksi tersebut untuk membantu mengungkap kasus secara transparan,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60