Pangdam Pattimura Melepas Kontingen Pencak Silat Kodam XVI/Pattimura Menuju Kejuaraan Piala Kasad

banner 468x60

Loading

PatroliNews Id, Maluku – Panglima Daerah Militer XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M. menerima audiensi sekaligus melepas Kontingen Pencak Silat Kodam XVI/Pattimura di ruang kerjanya, jumat, (19/5/23).

Kontingen Pencak Silat tersebut akan mewakili Kodam XVI/Pattimura dalam Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad Ke-1 Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Gor Indoor Moh. Toha dan Gor Bung Tomo Disjas TNI AD Cimahi, Jawa Barat, pada tanggal 26 hingga 28 Mei 2023. Kontingen Kodam XVI/Pattimura ini dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Daerah Militer XVI/Pattimura (Wakajasdam XVI/Pattimura), Letkol Inf Budi Prasetyo, serta Kapten Inf Jaka. Terdapat empat atlet yang akan berpartisipasi, yaitu Letda CPM Hazran Manalu yang akan turun di Kelas F BB 70-75 Kg, Sertu Septelis Lahengking Kelas D BB 60-65 Kg, Prada Sapta Dwi Wahyudi Kelas E BB 64-70 Kg, dan Prada Syamsir Kelas C BB 55-60.

Dalam audiensi sekaligus pelepasan Kontingen Pencak Silat tersebut, Pangdam mengungkapkan apresiasinya atas persiapan yang terbatas yang telah dilakukan oleh atlet-atlet tersebut. Ia menyatakan bahwa para atlet telah berprestasi karena berhasil mewakili Kodam XVI/Pattimura dalam kejuaraan Piala Kasad. Pangdam berharap agar Kontingen Kodam XVI/Pattimura dapat meraih prestasi yang gemilang dalam kejuaraan tersebut.

Pangdam juga memberikan pesan kepada para atlet, mengingatkan mereka untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kehormatan baik dalam maupun di luar pertandingan. Ia mendorong para atlet agar menjaga kesehatan dan keamanan diri serta bermain dengan baik. Pangdam mengingatkan mereka agar pergi dalam keadaan sehat dan kembali dengan keadaan yang sama. Selain itu, Pangdam juga mengajak para atlet untuk selalu melibatkan Tuhan dalam setiap kegiatan dan yakin bahwa mereka mampu meraih hasil terbaik.

Acara audiensi dan pelepasan ini ditutup dengan sesi foto bersama. Beberapa pejabat yang turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Asrendam XVI/Pattimura Kolonel Czi Harry Praptomo, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santoso, dan Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Hasandi Lubis.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60