Payapo, Kepala Seksi PUPR Kota Ambon Ingatkan Bahaya Memotong Pohon dan Plastik, Ajak Peduli Lingkungan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepala Seksi Penataan Bangunan dan Prasarana Persampahan Dinas PUPR Kota Ambon, Rudy Payapo, mengingatkan tentang bahaya membuang sampah sembarangan. Hal itu dikatakannya dalam wawancaranya kepada media patroliNews.id di ruang kerjanya,Rabu (10/5/23).

Menurutnya, banyak sampah di Kota Ambon disebabkan, oleh perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan memotong pohon. Namun, setelah diselidiki, ternyata ada faktor lain yang turut berkontribusi, yaitu pipa yang bocor, dan membuang air langsung ke jalan besar, ujarnya.

Untuk mengatasi masalah sampah di Kota Ambon Rudy menyampaikan bahwa, perlu dilakukan perbaikan pada pipa yang bocor dan sosialisasi kepada masyarakat, mengenai bahaya membuang sampah sembarangan. Ia juga mengajak masyarakat, untuk lebih peduli terhadap lingkungan, dengan cara mengurangi penggunaan plastik dan memilih bahan yang ramah lingkungan, imbuhnya.

” Meskipun sudah banyak upaya yang dilakukan oleh Kami Dinas PUPR dalam menangani masalah sampah di Kota Ambon, Kami mengakui bahwa, masih banyak kendala yang dihadapi, seperti kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah dengan benar. Kami berharap bahwa dengan adanya kerja sama dari seluruh masyarakat, Kami dapat mengatasi kendala yang ada dalam penanganan sampah di Kota Ambon, ” tutup Payapo.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60