Pelatihan TOT Pengembangan Strategi dan Implementasi Polmas di Polda Maluku Ditutup dengan Harapan Transfer Ilmu yang Efektif

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku telah berhasil menyelesaikan kegiatan Training of Trainer (TOT) Pengembangan Strategi dan Implementasi Pemolisian Masyarakat (Polmas) selama tiga hari. Acara penutupan yang berlangsung di aula Gedung RTMC Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon Kamis(11/5/23), dihadiri oleh para Kasubdit Binmas dan perwakilan Polresta/Polres jajaran, dipimpin oleh Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Denny Abrahams.

Dalam sambutannya, Denny Abrahams menekankan pentingnya tanggung jawab setiap personel Polri sesuai peraturan yang berlaku dan berharap agar para peserta dapat mentransfer ilmu yang diperoleh kepada rekan-rekan di jajaran masing-masing. Selain itu, Denny Abrahams juga berharap peserta pelatihan dapat memberikan masukan kepada pimpinan terkait upaya menjaga wilayahnya masing-masing. Mereka sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari dan memberikan masukan yang konstruktif untuk pengembangan strategi Polmas di wilayahnya. Denny Abrahams memberikan apresiasi atas upaya para peserta yang telah mengikuti pelatihan dalam waktu yang singkat dan menyatakan keyakinannya bahwa mereka mampu melakukan transfer ilmu yang efektif.

Dalam kesempatan tersebut, Denny Abrahams juga mengingatkan para peserta mengenai pentingnya menjaga netralitas Polri dalam politik praktis. Upaya akan dilakukan dengan membuat komunikasi melalui telegram ke seluruh jajaran terkait hal ini. Hal ini bertujuan untuk mencegah keterlibatan anggota Polri sebagai korban dalam permainan politik praktis. Pesan tersebut menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian, sehingga integritas lembaga tetap terjaga dan masyarakat merasa aman dan percaya terhadap Polri.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60