Penipu Pura-pura Jadi Pejabat Polda Maluku, Orang Tua Casis Tertipu Rp50 Juta

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Sebuah kasus penipuan baru-baru ini mencuat di Polda Maluku, dengan pelaku yang mencatut nama Karo SDM. Seorang orang tua calon siswa (casis) Polri menjadi korban penipuan setelah menerima janji bahwa anaknya yang sebelumnya tidak lulus bisa diluluskan dengan membayar sejumlah uang. Kebayangannya, pelaku penipuan hanya menghubungi korban melalui telepon seluler, dan korban akhirnya mentransfer sekitar Rp50 juta kepada pelaku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengungkapkan bahwa, kasus penipuan ini menjadi pelajaran penting bagi para orang tua casis. Meskipun telah diingatkan agar tidak percaya dengan janji-janji kelulusan semacam itu, masih ada yang terjebak dalam modus penipuan. Ohoirat menekankan bahwa calon siswa yang telah dinyatakan tidak lulus tidak akan dapat melanjutkan tahapan seleksi, meskipun telah membayar sejumlah uang kepada pelaku penipuan,ujarnya di Ambon, Senin(22/5/23).

” Polda Maluku sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus penipuan ini, dengan pelaku penipuan yang terdeteksi berada di Sulawesi Selatan. Kami mengimbau kepada orang tua casis dan calon siswa untuk tidak mudah tertipu dan tetap percaya pada diri sendiri. Pihak kepolisian berharap, agar kejadian semacam ini tidak terulang di masa depan dan mengingatkan bahwa Mabes Polri secara langsung terhubung dengan sistem seleksi penerimaan Polri,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60