Polairud Polda Maluku Gelar “Jumat Curhat” Bersama Nahkoda dan ABK Kapal Pelayaran Rakyat

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Maluku mengadakan kegiatan “jumat curhat” dengan nahkoda dan ABK kapal pelayaran rakyat. Acara ini berlangsung di atas Kapal Banda Nula yang berlabuh di dermaga pelabuhan rakyat Enrico, Kota Ambon, pada Jumat (5/5/23). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan Polri serta masalah Kamtibmas dan sosial lainnya, yang nantinya akan ditindaklanjuti.

“Kegiatan Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri untuk menerima masukan, curhatan, dan kritikan dari masyarakat terkait pelayanan Polri maupun permasalahan Kamtibmas dan permasalahan sosial lainnya untuk ditindaklanjuti,” kata Kompol Akmil, Kabag Binopsnal Ditpolairud Polda Maluku.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program “Basudara Manise” dari Kapolda Maluku, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera. Polri saat ini sangat terbuka dalam menerima kritikan, curhatan, dan masukan dari masyarakat guna melakukan perbaikan, ucapnya.

Dalam acara tersebut, Kompol Akmil juga mengingatkan, nahkoda dan ABK kapal untuk selalu memperhatikan keselamatan pelayaran. Mereka diminta untuk memantau kondisi cuaca melalui informasi dari BMKG dan syahbandar setempat. Selain itu, para awak kapal diingatkan untuk tidak melebihi kapasitas muatan, menghindari barang-barang ilegal, dan memastikan kondisi kapal, mesin, dan bahan bakar sebelum berlayar. Keluhan dari nahkoda terkait retribusi pelabuhan dan ketersediaan BBM jenis solar juga akan disampaikan kepada pihak terkait.

” Dengan adanya kegiatan “jumat curhat” ini, Polairud Polda Maluku memberikan ruang kepada nahkoda dan ABK kapal pelayaran rakyat untuk menyampaikan keluhan dan masukan. Langkah ini menunjukkan komitmen Polri untuk mendengarkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat guna meningkatkan pelayanan dan keselamatan di perairan Maluku,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60