Polda Maluku Gagas Pelatihan Konselor: Tingkatkan Kemampuan dan Pelayanan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Polda Maluku gelar kegiatan peningkatan kemampuan konselor atau pembimbing. Acara tersebut dibuka oleh Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Bony J.S. Sirait di aula PGSD Unpatti Ambon pada Rabu (3/5/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Administrasi Pendidikan Prof. DR. Patrosius Rahabav serta peserta dari satuan kerja Polda Maluku dan Polres jajaran.

Dalam amanatnya, Karo SDM Bony J.S. Sirait mengatakan bahwa, kegiatan peningkatan kemampuan konselor bertujuan untuk, mencetak para konselor baru dan memberikan wawasan serta teknik pelaksanaan konseling di lingkungan Polri, khususnya Polda Maluku dan jajarannya. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi acuan bagi para personel psikologi dalam memberikan pelayanan konseling yang efektif dan efisien kepada anggota Polri dan keluarganya.

Dikatakannya, Kegiatan ini juga memberikan pemahaman tentang teknik membangun hubungan yang baik antara konselor dan konseling sebelum sesi konseling dimulai. Selain itu, peserta juga diajarkan ketrampilan dalam membangun hubungan dan mendapatkan pemahaman tentang peran konselor, dalam memberikan metode PFA (Psychological First Aid) atau pertolongan pertama psikologis.

Karo SDM Bony J.S. Sirait menyampaikan terima kasih kepada peserta atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian mereka dalam melaksanakan tugas, serta mengharapkan mereka menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini di lapangan. Dengan kegiatan peningkatan kemampuan konselor ini, diharapkan Polda Maluku dan jajarannya dapat memberikan pelayanan konseling yang lebih baik kepada anggota Polri dan keluarganya. Seluruh anggota Polri diharapkan, senantiasa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Dalam rangka memberikan hasil tindak lanjut pelaksanaan kegiatan ini, para peserta diminta untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan dan melaporkan hasilnya. Dengan kesungguhan dan rasa tanggung jawab, diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat yang nyata dalam peningkatan kemampuan konselor di Polda Maluku.

Dengan adanya kegiatan peningkatan kemampuan konselor ini, diharapkan Polda Maluku dan jajarannya dapat memberikan pelayanan konseling yang lebih baik kepada anggota Polri dan keluarganya. Seluruh anggota Polri diharapkan senantiasa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60