Ruben Moriolkossu sebagai Plh Bupati Tanimbar: Harapan Baru bagi Kemajuan Daerah

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Sekda Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM, telah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kepulauan Tanimbar, sementara menunggu pelantikan Penjabat Bupati oleh Gubernur Maluku.

Ruben Moriolkossu, dalam keterangannya kepada PatroliNews.Id mengatakan bahwa, ia akan melaksanakan tugas sebagai Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga pelantikan Penjabat Bupati oleh Gubernur Maluku sesuai dengan radiogram yang diterimanya dari Sekda Maluku, Sadali Ie, ujarnya di Ambon, Rabu (24/5/23).

Ruben mengakui bahwa, ia telah menerima radiogram yang menunjuknya untuk mengisi kekosongan jabatan Penjabat Bupati. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai waktu pelantikan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar.

“Kami telah menerima radiogram untuk mengisi kekosongan jabatan Penjabat Bupati sebagai Plh. Namun, Kami tetap menunggu arahan dan terus berkoordinasi dengan Sekda Maluku untuk persiapan pelantikan,” ujar Ruben.

Berita yang beredar di media sosial dan di Tanimbar menyebutkan bahwa, Asisten III Setda Maluku, Piterson Rangkoratat, memiliki peluang besar untuk menggantikan Daniel Indey sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar. Namun, keputusan tersebut masih menunggu kedatangan Gubernur Maluku, Murad Ismail. Apakah Ruben Moriolkossu akan melanjutkan tugas sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar ataukah Menteri Dalam Negeri akan memilih Piterson Rangkoratat, masih menjadi pertanyaan.

Empat calon yakni Penjabat (Pj) Walikota dan Pj Bupati, termasuk Ruben Moriolkossu, telah bertemu dengan Sekda Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si. Mereka dipanggil untuk mendapatkan telegram dari Menteri Dalam Negeri terkait penunjukan sebagai Pejabat Kepala Daerah. Bodewin Wattimena (Pj Walikota Ambon), Djalaludin Salampessy (Pj Bupati Buru), dan Andi As’adudin (Pj Bupati SBB) diperpanjang masa kepemimpinannya selama satu tahun ke depan. Sementara itu, Ruben Moriolkossu menggantikan Daniel Indey, tetapi masih menunggu proses pelantikan yang akan datang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60