Sekda Maluku Harap Sensus Pertanian 2023 Optimal untuk Pembangunan Pertanian

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si., memimpin Apel Siaga Sensus Pertanian 2023 yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku, bertempat di Pattimura Park Ambon, Selasa(30/5/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Unsur terkait, termasuk Kepala BPS Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Maluku, serta Undangan lainnya. Tujuan acara ini adalah, untuk meluncurkan Sensus Pertanian 2023 yang akan mengumpulkan data tentang profil dan kondisi sosial ekonomi Para Petani.

Dalam sambutannya, Sekda Maluku menekankan, pentingnya Sensus Pertanian 2023 sebagai pendataan yang mencakup berbagai aspek penting dalam sektor pertanian. Data yang dikumpulkan meliputi, input pertanian, sumber daya alam, modal, produksi dan produktivitas, sumber daya manusia pertanian, serta sumber daya teknologi. Hal ini akan memberikan informasi yang akurat, dan berkualitas bagi Pemerintah Daerah dalam melakukan monitoring, evaluasi, perencanaan, dan pengambilan kebijakan yang tepat sasaran.

Sadali juga menyoroti, peran penting BPS, sebagai penyelenggara Statistik Dasar dalam merilis data-data yang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Data yang diperoleh dari Sensus Pertanian 2023, akan menjadi acuan yang penting bagi Pemerintah Daerah dalam mengembangkan sektor pertanian di Provinsi Maluku. Dengan memiliki data yang akurat dan komprehensif, langkah-langkah pembangunan di sektor pertanian dapat diarahkan dengan lebih baik untuk memajukan Provinsi Maluku.

Sekda Maluku mengajak seluruh petugas Sensus Pertanian (ST 2023) untuk melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab. Ia berharap, agar Sensus Pertanian 2023 dapat berjalan lancar dan menghasilkan data yang akurat serta berkualitas.

” Keberhasilan Sensus Pertanian ini diharapkan, dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan sektor pertanian di Maluku.,” tutur Sekda.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian doorprize dan sesi foto bersama, menandai dimulainya pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2023.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60