Seleksi Ketat! Polda Maluku Uji Psikologi Calon Anggota Bawaslu Provinsi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku- Polda Maluku bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku, menyelenggarakan tes psikologi bagi calon anggota Bawaslu. Tes tersebut dilaksanakan di Manise Hotel, Kota Ambon, pada Rabu (24/5/2023). Pelaksanaan tes psikologi diawasi oleh panitia dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Maluku, serta pengawas internal Polda Maluku dan Bawaslu Provinsi Maluku. Tes psikologi ini merupakan bagian dari proses seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Maluku.

Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Bony J.S. Sirait, yang diwakili oleh Kasubbag Psipers Bag Psikologi, Kompol Thukul D. Handayani, membuka tes tersebut dan menjelaskan bahwa, tes psikologi dilaksanakan secara transparan dan serentak di seluruh Indonesia. Hasil tes akan disampaikan kepada SSDM Mabes Polri, yang kemudian akan diberikan kepada Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi. Metode pemeriksaan tes psikologi yang digunakan mengikuti juknis (juklak-juknis) yang ditetapkan oleh Biro Psikologi SSDM Polri dan Bawaslu RI.

Kompol Thukul menyampaikan apresiasi kepada para peserta seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi karena tes berjalan dengan tertib. Meskipun jumlah peserta yang seharusnya mengikuti tes sebanyak 25 orang, namun yang hadir hanya 24 peserta karena satu peserta berhalangan hadir karena sakit.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60