Semangat Untuk Bangkit! Polda Maluku Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 pada tahun 2023. Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan di lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr. Tahapary, Kota Ambon, Senin(22/5/23). Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Maluku, Irwasda Maluku, dan pejabat utama Polda Maluku.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolda Maluku, Plt Menteri Kominfo RI Mahfud MD menyampaikan pentingnya persatuan dan kebangsaan Indonesia. Perjuangan para tokoh pada masa itu, seperti pendirian Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908, telah meleburkan berbagai gerakan perjuangan daerah menjadi satu barisan yang utuh. Budi Utomo memiliki tiga tujuan dalam cita-cita kebangkitan nasional, yaitu memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Kapolda Maluku menambahkan bahwa semangat kebangkitan yang dijaga saat ini harus menjadi penerangan harapan dan pedoman bagi generasi penerus bangsa. Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, semua pihak diharapkan untuk berjuang, belajar, tumbuh, dan terus maju dengan semangat untuk bangkit.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga menjadi momen penting untuk membangun semangat kebangsaan pasca pandemi COVID-19. Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespons tantangan regional, serta memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia. Dalam rangka mempercepat pemulihan global, tema yang diusung adalah “Asean Matters Epicentrum Of Growth”.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60