Syukuran HUT ke-43, Kapolda Maluku Harap YKB Terus Meningkatkan Mutu dan Kualitas Generasi Muda Bangsa

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lorharia Latif, mengungkapkan harapannya agar Pengurus Daerah Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Maluku terus meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas generasi muda bangsa ke depannya. Harapan tersebut disampaikan Kapolda saat menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 YKB. Acara syukuran tersebut berlangsung di aula kediaman dinas Kapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, pada Jumat (5/5/2023).

Kapolda dalam sambutannya, mengajak seluruh pengurus YKB dan keluarga besar Polri untuk memperkuat tali silaturahmi dalam momen syukuran HUT YKB ini. Ia juga berharap, YKB Maluku dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam menjalankan pengabdian yang lebih baik. Acara syukuran ini diharapkan bukan hanya menjadi acara seremonial semata, tetapi juga sebagai momentum untuk menggelorakan semangat dan tekad dalam menjalankan program yang lebih baik.

Kapolda meminta YKB Maluku, untuk mengoptimalkan program-program yang baik, terutama dalam meningkatkan mutu dan kualitas generasi muda bangsa ke depan. Sejalan dengan tema perayaan HUT YKB tahun ini, yaitu “Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung terlaksananya nilai-nilai kebhayangkaraan, dengan semangat merdeka belajar di seluruh satuan pendidikan Kemala Bhayangkari”. Kapolda menekankan pentingnya menjadi contoh dan teladan bagi generasi penerus bangsa, menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan, dan menghindari perilaku yang negatif.

Selain itu, Irjen Latif juga menginginkan peran Bhayangkari dapat ditunjukkan dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas, termasuk keluarga besar Polri. Pada acara syukuran tersebut, Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada Bhayangkari yang telah lama mengabdikan diri sebagai pengurus YKB Maluku. Ia juga memberikan bantuan pendidikan kepada putra-putri yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku, Ny. Evi Lotharia Latif. Acara syukuran tersebut ditutup dengan pemberian nasi tumpeng kepada Kepala Sekolah TK Bhayangkari 01 Cabang Brimob Tantui Ambon yang akan memasuki masa purna bakti.

Syukuran HUT YKB ke-43 ini menjadi momen yang penting bagi YKB Maluku untuk merenungkan dan meningkatkan upaya dalam membangun generasi muda yang berkualitas. Harapan Kapolda Maluku adalah agar YKB terus berperan dalam mendukung nilai-nilai kebhayangkaraan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60