Tiba di Maluku, Brigjen TNI Agung Pambudi Disambut Pejabat Kodam Pattimura

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kedatangan Brigjen TNI Agung Pambudi, pejabat Kasdam yang baru di Kodam XVI/Pattimura, disambut dengan hangat oleh pejabat tinggi di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Minggu (14/5/23).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh A Setyawibawa, serta pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, para asisten, kabalak, dan dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura turut menyambut kedatangan orang nomor dua ini.

Brigjen TNI Agung Pambudi merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992, dan sebelumnya menjabat sebagai Asisten Personil (Aspers) Kaskostrad. Pada tanggal 27 April 2023, Ia resmi menjabat sebagai Kasdam XVI/Pattimura. Sebelumnya, Brigjen TNI Agung Pambudi pernah menjabat sebagai Dirbindik Akmil pada tahun 2019-2020.

Kolonel Arh Adi Prayogo, selaku Kapendam XVI/Pattimura, yang turut menyambut kedatangan Brigjen TNI Agung Pambudi mengungkapkan bahwa, pada hari Senin (15/05/2023) rencananya akan dilakukan serah terima jabatan Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura. Brigjen TNI Agung Pambudi akan menggantikan Brigjen TNI Asep Abdurachman, yang mutasi untuk mengikuti Pendidikan PPSA XXIV Lemhannas.

“Setelah tiba di Bandara, Brigjen TNI Agung Pambudi dan istri menuju VIP Room untuk beristirahat sejenak, kemudian menuju Mess Pattimura, dan besoknya akan mengikuti rangkaian serah terima jabatan di Makodam. Meskipun penyambutan bagi Pati TNI AD kelahiran Purbalingga tahun 1969 ini sederhana, namun tetap penuh dengan keakraban,” tutup Kapendam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60