Tingkatkan Kemampuan Konselor, Biro SDM Polda Maluku Laksanakan Outbond

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku mengadakan, kegiatan outbond di pantai Hunimua, Negeri Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis(4/5/23) dengan tujuan, untuk meningkatkan kemampuan konselor (pembimbing). Kegiatan ini diikuti oleh para konselor dari berbagai satker dan satwil di jajaran Polda Maluku dan dipimpin oleh Kabag Psikologi sebagai perwakilan Karo SDM Polda Maluku. Tim fasilitator dari Biro Psikologi SSDM Polri juga turut hadir untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

Kegiatan outbond ini bertujuan, memberikan mediasi dan penyegaran kepada para peserta. Para peserta diajak untuk mengelola potensi yang ada dalam diri mereka sebagai modal untuk menjadi konselor yang lebih baik. Kegiatan ini juga dianggap sebagai training of trainer (TOT), di mana para peserta diharapkan dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang diberikan dalam kegiatan ini.

Ketua Tim Fasilitator Biro Psikologi SSDM Polri, Kombes Pol Cucuk Trihono, berharap, agar para peserta dapat menyerap dan memahami materi yang disampaikan dalam kegiatan ini. Melalui outbond ini, diharapkan kemampuan konselor Polda Maluku dapat ditingkatkan sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dalam tugas mereka sebagai pembimbing.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60