” Transformasi Dinas KUKM : Pembinaan Desa Binaan sebagai Solusi Atasi Kemiskinan di Maluku”

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku, M. Nasir Kilkoda, menyampaikan bahwa hari ini diadakan Rapat Koordinasi dengan tujuan, melaksanakan Program Gubernur untuk mengentaskan Kemiskinan di ‘Satu Desa Binaan’. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, pada Selasa (16/5/23).

Kilkoda mengatakan, Dinas KUKM Provinsi Maluku telah melakukan beberapa kegiatan untuk mengikuti surat keputusan yang diterbitkan oleh Gubernur, untuk masing- masing OPD melakukan pembinaan terhadap desa-desa, yang sudah ditetapkan yaitu ” satu OPD satu Desa”.

” Pada tanggal 8 sampai 9 Mei 2023, Kami sudah melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Diklat, untuk pembinaan Akuntansi berbasis komputer, dan kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan dan pembinaan bantuan hukum, kepada UMKM yang ada Desa Binaan yakni Desa Elfule Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan memberikan dukungan terhadap apa yang hari ini kita rapatkan,” ujar Kilkoda.

Dikatakannya, Dinas KUKM juga akan memberikan dukungan terhadap bantuan dana bergulir kepada Desa Elfule Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan yang merupakan salah satu pilihan, pungkasnya.

” Nanti Kita akan menunggu teman-teman atau UMKM yang ada di Desa Elfule untuk mengajukan permohonan pinjaman kepada Kita,” ungkapnya.

Dari hasil rapat hari ini, ditambahkan Kilkoda bahwa, masing-masing OPD memiliki kemampuan untuk melakukan pergeseran anggaran, guna mendorong dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa, dengan harapan bahwa pembinaan yang dilakukan akan berdampak positif dalam melanjutkan penurunan tingkat Kemiskinan yang ada di Maluku, tutup Kadis KUKM Promal.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60