Wisuda Angkatan LXVI SMKN 1 Ambon: Mengubah Paradigma, Membuka Peluang Baru

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – SMK Negeri 1 Ambon, sukses menyelenggarakan Wisuda Angkatan LXVI di Aula Lantai 2, pada Kamis (25/5/23).

Acara dibuka secara resmi oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Ir. Insun Sangadji, M.Si, memberikan pesan kepada para lulusan untuk menghadapi tantangan dan memperjuangkan harapan di masa depan. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Komite Sekolah Dunia Industri, Orangtua murid, serta unsur lainnya yang turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah Simon Sahusilawane, M.Pd, berbagi kegembiraan atas keberhasilan acara wisuda ini. Ia mengatakan, Sebanyak 302 lulusan Wisudawan Wisudawati dengan partisipasi 297 orang yang hadir dan 5 orang yang tidak dapat menghadiri prosesi wisuda, termasuk 10 orang gelar Cumlaude yang diraih Siswa.

” Wisuda kali ini, memberikan pengalaman yang berbeda dengan mengubah tradisi lama. Paradigma baru ini, menghapuskan kebiasaan seperti mencoret-coret baju, tawuran, dan konsumsi minuman beralkohol. Acara wisuda, menjadi momentum positif bagi para lulusan untuk melepaskan diri dari tradisi yang merugikan,” ungkapnya.

” Orangtua dengan bangga melihat anak-anak mereka meraih prestasi di tingkat SMK. Wisuda menjadi kesempatan bagi mereka,untuk menunjukkan bahwa, tradisi mencoret-coret baju dapat digantikan dengan kegiatan yang lebih bernilai. Terdapat 46 keahlian yang diwisudakan, dengan pemilihan Siswa terbaik dari setiap bidang studi. Harapannya, acara wisuda seperti ini dapat menjadi tradisi tahunan yang berkelanjutan,” ujar Kepsek.

Lanjut Dikatakan Kepsek, bagi peserta yang belum mengikuti prosesi wisuda, kehadiran acara ini memberikan motivasi untuk meraih kesuksesan di masa depan, menjadi inspirasi bagi mereka yang berharap dapat mengalami momen wisuda di tahun-tahun mendatang. Dari total 304 peserta, sebanyak 302 orang berhasil lulus. Sayangnya, ada dua orang yang tidak lulus karena tidak lagi mengikuti proses pembelajaran dan meninggalkan sekolah,” jelasnya.

” Wisuda Angkatan LXVI SMK Negeri 1 Ambon, tidak hanya menjadi tonggak prestasi, tetapi juga membawa semangat baru bagi para lulusan. Mereka dihadapkan pada tantangan baru dan memiliki harapan yang tinggi untuk terus belajar dan meraih kesuksesan di masa depan yang menanti mereka,” tutup Kepsek.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60