Gotong Royong Bersama Korem 151 Binaiya: Menggelorakan Semangat Hari Lahir Pancasila

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kamis, (1/6/23) Korem 151/Binaiya menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila yang ditetapkan oleh Pemerintah RI pada tanggal 1 Juni. Upacara ini dipimpin oleh Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P, dan dilaksanakan di lapangan Upacara Makorem 151/Bny, Kota Ambon dengan penuh khidmat.

Dalam sambutan sebagai Inspektur Upacara, Danrem membacakan Amanat Panglima TNI yang mengingatkan, pentingnya menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila. Sebagai generasi penerus bangsa, kita diminta untuk memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai prajurit TNI, kita memiliki keyakinan bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita pertahankan dengan sepenuh hati. Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong telah menjadi perekat bagi keberagaman yang ada di Nusantara, menjadikannya sebagai identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, yaitu “gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”, sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini. Tema ini mengingatkan kita akan pentingnya semangat gotong royong dalam memajukan bangsa dan membangun peradaban yang berkembang secara global.

Upacara ini dihadiri oleh Kasrem beserta seluruh Kasi Korem dan anggota Makorem 151/Bny. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momentum untuk semakin menguatkan semangat persatuan, kebersamaan, dan gotong royong dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60