Hadiri Kirab Pemilu 2024, Kapolda Maluku: Kami Siap Sukseskan Pemilu yang Aman dan Damai

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku- Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, Kapolda Maluku, turut hadir dalam kegiatan Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Maluku. Acara ini dilaksanakan di depan monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon pada Minggu (4/6/23).

Dengan mengusung tema “Pemilu Sarana Integrasi Bangsa”, kirab tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Maluku, Penjabat Wali Kota Ambon, serta berbagai stakeholder dan partai politik.

Dalam kegiatan kirab pemilu ini, tujuan utamanya adalah, untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Kapolda Maluku juga turut menandatangani Deklarasi Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

“Hari ini kami menghadiri kirab pemilu tahun 2024, yang digelar oleh KPU dan Pemerintah di Kota Ambon,” ujar Kapolda Maluku Lotharia Latif.

Dikatakannya, Kehadiran kirab pemilu ini menandakan kesiapan wilayah Provinsi Maluku, dalam menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, kata Kapolda.

” Polda Maluku dan Polres jajaran siap untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilu tahun 2024,” tegas Kapolda.

Kapolda menjelaskan bahwa, keberhasilan Pemilu 2024 dalam mencapai tujuan yang aman, damai, dan lancar sangat bergantung pada peran serta semua stakeholder, termasuk partai politik sebagai peserta pemilu. Ia berharap, adanya kerjasama dari seluruh komponen masyarakat dan stakeholder, termasuk partai politik, untuk menjaga stabilitas kamtibmas guna mensukseskan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60