Kapolda Maluku Terinspirasi Film ‘Orpa’: Pendidikan sebagai Kunci Masa Depan yang Lebih Baik

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri nobar film “Orpa” di Studio 4 Bioskop Cinema XXI Ambon City Center, Kota Ambon, pada Sabtu (10/6/23).

Acara nobar ini diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 tahun ini. Turut hadir dalam nobar tersebut Wakapolda Maluku Brigjen Stephen M. Napiun, Irwasda Maluku, serta beberapa pejabat utama Polda Maluku. Tidak hanya itu, pemuda-pemudi dan mahasiswa dari Papua juga turut hadir dalam acara tersebut.

Film “Orpa” mengisahkan tentang seorang anak perempuan di pedalaman Papua yang bercita-cita untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Kapolda menyatakan ketertarikannya terhadap film ini setelah membaca resensinya.

” Menurutnya, cerita film ini dapat menjadi inspirasi dan memberikan dukungan bagi dunia pendidikan. Saya berharap bahwa film ini akan menginspirasi tidak hanya di Papua, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Maluku,” ujar Kapolda.

Selain memberikan apresiasi kepada sutradara dan produser film “Orpa”, Kapolda Maluku juga mengungkapkan perhatian serius Polda Maluku terhadap pendidikan, meskipun bukan menjadi tugas pokoknya. Kapolda menjelaskan bahwa, anggota Babinkamtibmas banyak yang mendukung pendidikan di daerah-daerah terpencil, memberikan bantuan tenaga, pikiran, dan dukungan pendidikan di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau. Ia berharap, langkah ini dapat menjadi contoh bagi orang lain dan memberikan inspirasi di wilayah Maluku.

Dengan menyelenggarakan nobar film “Orpa” ini, Saya memberikan dukungan kepada dunia pendidikan, dan berharap bahwa film ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua orang baik di di Maluku maupun seluruh Indonesia,” tutupnya dengan penuh harapan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60