Kapolsek Nusaniwe, Anakotta Jalin Kedekatan dengan Pelajar SMA KARTIKA XIII-1 Ambon Melalui Giat Basudara Manise

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pada Rabu, 7 Juni 2023 pukul 09.00 WIT, Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Waihaong Aipda Achmad Sumardi, melaksanakan Giat Basudara Manise (Safari Kamtibmas) di SMA KARTIKA XIII-1 Ambon, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Giat ini melibatkan seluruh pelajar SMA KARTIKA XIII-1 Ambon dan Dewan Guru.

Dalam Giat Safari Kamtibmas tersebut, Kapolsek Nusaniwe memberikan arahan dan sosialisasi terkait Kamtibmas kepada pelajar. Beberapa isu yang disoroti antara lain tawuran pelajar, tertib lalulintas, kekerasan seksual, percabulan dan pelecehan seksual, serta penganiayaan dan kekerasan bersama. Tujuan dari arahan dan sosialisasi ini adalah untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di sekitar sekolah, menekan angka kriminalitas di kalangan pelajar, memperkuat sikap mental dan perilaku dalam pergaulan sehari-hari, membangun hubungan yang baik antar sesama dan antar umat beragama, serta mengedepankan pentingnya disiplin, moralitas, dan etika dalam kehidupan.

Selanjutnya, dilakukan sesi tanya jawab dan penerimaan masukan serta usul saran dari pelajar dan dewan guru. Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA KARTIKA XIII-1 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Nusaniwe dan jajarannya atas kunjungan dan arahan Kamtibmas yang diberikan.

Giat Basudara Manise berjalan dengan lancar dan situasi di wilayah Polsek Nusaniwe tetap aman dan kondusif. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan Kamtibmas semakin meningkat di kalangan pelajar, dan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan sekolah dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh komunitas pendidikan, tutup Kapolsek.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60