Kapolsek Nusaniwe dan Bhabinkamtibmas Adakan Giat Safari Kamtibmas di SMA N 12 Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta dan Bhabinkamtibmas Kel. Nusaniwe Aipda Brando Brono, mengadakan Giat Basudara Manise (Safari Kamtibmas) di SMA Negeri 12 Ambon Air Salobar, pada Senin (5/6/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Ambon MARGREET E. PUPELLA, S.Pd, M.Pd dan 20 Dewan Guru, serta diikuti oleh 300 pelajar SMA tersebut.

Dalam Giat Safari Kamtibmas tersebut, Kapolsek Nusaniwe memberikan arahan dan sosialisasi terkait isu-isu Kamtibmas yang relevan, seperti tawuran pelajar, tertib lalulintas, kekerasan seksual, percabulan, pelecehan seksual, penganiayaan, dan kekerasan bersama.

” Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk mengajak pelajar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, menekan angka kriminalitas di kalangan pelajar, membangun sikap mental dan perilaku yang baik dalam pergaulan sehari-hari, serta mempromosikan hubungan yang baik antar sesama dan antar umat beragama. Giat Safari Kamtibmas berlangsung dengan baik dan lancar, sementara situasi di Wilayah Kepolisian Sektor Nusaniwe tetap aman dan kondusif, ” jelas Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan waktu untuk sesi tanya jawab, kepada pelajar dan Dewan Guru sehingga dapat memberikan masukan dan usulan kepada Kapolsek Nusaniwe.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Neg. 12 Ambon mengapresiasi kunjungan dan arahan yang diberikan oleh Kapolsek Nusaniwe dan jajarannya, serta menyampaikan terima kasih atas upaya mereka dalam memberikan sosialisasi Kamtibmas.

” Keberadaan kegiatan seperti ini sangat penting dalam membangun kesadaran dan tanggung jawab masyarakat terhadap Kamtibmas serta mendorong partisipasi aktif dari pelajar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah,” tutur Kepala Sekolah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60