Kapolsek Nusaniwe Sampaikan Himbauan Kamtibmas saat Ibadah Minggu di Gereja Imanuel OSM

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Hari ini, Minggu (11/6/23) pukul 09.00 WIT, Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta menghadiri ibadah Minggu di Gereja Imanuel OSM Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaat sebagai bagian dari kegiatan Basudara Manise (Safari Kamtibmas).

Dalam giat Basudara Manise tersebut, Kapolsek Nusaniwe didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wainitu, Aipda F. Marolan, Aipda A. Von Bulouw, dan piket intel. Ibadah Minggu dipimpin oleh Sekretaris Klasis Pulau Ambon, Pdt. Rinto Muskitta, STh, dengan jumlah jemaat sebanyak 291 orang.

” Himbauan kamtibmas disampaikan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan potensi konflik sosial. Beberapa poin yang disampaikan antara lain mengapresiasi kerjasama masyarakat dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di Kecamatan Nusaniwe, tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengadu domba, menghentikan aksi bakalai dan baku lempar yang mengganggu situasi kamtibmas, serta pentingnya peran orang tua dalam membina anak-anak agar tidak terlibat dalam tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Nusaniwe juga mengingatkan masyarakat agar tetap terbuka dalam melaporkan kejahatan dan pelanggaran hukum serta mengantisipasi berbagai risiko selama musim hujan seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, angin kencang, dan gelombang tinggi. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk sukarela menyerahkan senjata api organik maupun rakitan kepada aparat keamanan dan waspada terhadap calo yang menawarkan penerimaan anggota Polri dengan imbalan tertentu.

Diketahui, Giat himbauan kamtibmas tersebut berjalan dengan baik, dan situasi di wilayah hukum Polsek Nusaniwe tetap aman dan kondusif.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60