Kodam XVI Pattimura Dukung ‘Remaja Bakumpul Lintas Iman’ Bangun Toleransi di Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kodam XVI/Pattimura mendukung kegiatan “Remaja Bakumpul Lintas Iman” tahun 2023 yang diadakan di Kota Ambon, pada Selasa (20/6/2023).

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa mengungkapkan, pentingnya peran generasi muda dalam membangun masa depan bangsa dan daerah. Kodam Pattimura berkomitmen untuk menjalin sinergi dengan seluruh komponen bangsa di Provinsi Maluku dan Maluku Utara guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Kegiatan “Remaja Bakumpul Lintas Iman” dibuka oleh Ketua Sinode GPM Pdt. Elifas Maspaitela. Kegiatan ini merupakan kali ketiga dilaksanakan dalam rangka Penguatan Relasi Antar Iman. Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun toleransi, menghargai perbedaan, dan membangun kerja sama lintas iman.

Ketua Sinode GPM berharap melalui kegiatan ini, generasi muda Maluku dapat menjadi individu yang toleran dan saling mendukung dalam kehidupan bermasyarakat dan Ketua Klasis Pulau Ambon Pdt. R. Rikumahu juga memberikan apresiasi kepada Pangdam XVI/Pattimura atas dukungannya dalam acara ini.

Kegiatan “Remaja Bakumpul Lintas Iman” dihadiri oleh 120 peserta yang berasal dari berbagai komunitas remaja di Maluku. Para peserta diberikan materi mengenai moderasi beragama, keberagaman budaya Maluku, serta pentingnya komunikasi yang baik dalam membangun hubungan antariman. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik anak-anak yang menyanyikan lagu berjudul “Kita Semua Bersaudara” yang mengajak untuk saling memahami dan menghargai perbedaan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60