Kodam XVI/Pattimura Melangkah Bersama Literasi Digital

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Literasi digital menjadi hal yang penting dalam penggunaan teknologi. Kodam XVI/Pattimura menyadari hal ini dan mengikutsertakan prajuritnya dalam acara pengarahan gerakan literasi digital yang diselenggarakan secara virtual di Mabes TNI, Cilangkap, pada Selasa (13/6/23).

Acara ini dihadiri oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa beserta beberapa pejabat terkait lainnya. Literasi digital dapat membantu prajurit untuk menggunakan teknologi dengan bijak, dan menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif.

Acara pengarahan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menekankan, pentingnya mendorong pembangunan ekosistem dan infrastruktur digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Presiden juga menyoroti pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan dalam meningkatkan literasi digital.

Dalam acara tersebut, Plt Menkominfo Mahfud MD juga memberikan pengarahan, menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham tentang pemanfaatan digitalisasi dan teknologi. Mahfud MD mengajak Kementerian Lembaga terkait, termasuk TNI, untuk berperan aktif dalam meningkatkan literasi digital masyarakat guna menghindari masalah-masalah yang bisa timbul akibat ketidakpahaman tersebut.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga turut memberikan arahan, mengungkapkan keprihatinan terhadap prajurit TNI yang belum memahami digitalisasi. Ia berharap, kegiatan literasi digital ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit dan ASN TNI agar tidak ada lagi yang buta digital dan menyebarkan hoaks. Panglima TNI juga menekankan, pentingnya peran TNI dalam memerangi konten negatif dan mengisi ruang digital dengan konten-konten yang positif yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60