Komisi II DPRD Maluku Bersama OPD Evaluasi Pengawasan dan Aspirasi untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Komisi II DPRD Provinsi Maluku bersama Mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengadakan rapat koordinasi, guna mengevaluasi hasil pengawasan dewan tahap kedua dan aspirasi yang disampaikan ke Jakarta. Rapat tersebut menjadi forum penting bagi Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Johan J Lewerissa, SH. MH., untuk memberikan komentar terkait pertemuan tersebut.

Lewerissa menekankan pentingnya evaluasi dan koordinasi bersama OPD agar program-program yang dilaksanakan oleh Dinas sesuai dengan kondisi masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran. Setelah rapat di Balai Rakyat Karpan Ambon, Lewerissa menyampaikan hal ini kepada awak media, pada Jumat (16/6/23).

Lewerissa menyoroti temuan-temuan yang ditemukan oleh Dewan saat melakukan pengawasan di daerah, yang tidak sesuai dengan harapan. Dia juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama dengan seluruh Dinas sebagai mitra untuk memastikan kelengkapan dan keakuratan data yang berkaitan dengan aspirasi.

” Kami berharap Pemerintah pusat, khususnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dapat membantu dalam menyediakan data yang diperlukan terkait pemasangan listrik gratis yang sesuai dengan data di daerah. Hal ini bertujuan untuk mencegah tumpang tindih program bantuan yang tidak diinginkan,” ungkap Ketua Komisi II.

Lewerissa juga mengungkapkan bahwa, pada hari Senin mendatang, Komisi II DPRD Provinsi Maluku akan melakukan verifikasi di Pulau Buru terkait insiden jatuhnya kontainer ke laut, dengan fokus pada penyelesaian masalah dan penegakan standar keselamatan yang berlaku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60