Pangdam Pattimura Jamin Keamanan Percepatan Pembangunan Dampak Konflik Sosial di Pulau Haruku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, memberikan jaminan keamanan dan bantuan dari TNI dalam percepatan pembangunan dampak konflik sosial di Pulau Haruku. Dalam Vicon Rencana Percepatan Pembangunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan-Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, dan Dinas terkait, yang bertempat di Ruang Puskodalopsdam XVI/Pattimura, Kamis (8/6/2023), Pangdam menyatakan komitmen untuk mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki TNI, baik personel, materiil, sarana, dan prasarana.

” Sebagai langkah awal, Kodam XVI/Pattimura telah membangun 7 unit rumah di Pulau Haruku, dengan 3 unit di Desa Kariu, 3 unit di Desa Pelauw, dan 2 unit di Desa Ori. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu percepatan pembangunan rumah bagi masyarakat yang terdampak konflik. Selain itu, di Provinsi Maluku Tenggara, upaya serupa dilakukan di Desa Elat dengan pembangunan 8 unit rumah dan sarana lain yang telah selesai 100 persen,” jelas Pangdam.

Pangdam menegaskan bahwa, TNI akan menjaga keamanan di Pulau Haruku dan siap bekerja sama dengan instansi lain, termasuk Kepolisian, dalam hal ini Polda Maluku, dan Dinas terkait. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan proses pembangunan yang melibatkan masyarakat terdampak dapat segera diselesaikan. Vicon tersebut juga dihadiri oleh Direktur Rusus wilayah 3 Kementerian PUPR, PJ Bupati Maluku Tengah, Kadis Perkim Maluku Tengah, Karoops Polda Maluku, dan BNPB Pusat, BPBD Provinsi Maluku, serta sejumlah perwira TNI yang mendampingi Pangdam.

” Dengan komitmen dan jaminan keamanan dari TNI, diharapkan percepatan pembangunan dampak konflik sosial di Pulau Haruku dapat berjalan lancar. Upaya ini menunjukkan kerja keras dan kolaborasi antara Pemerintah, TNI, dan instansi terkait dalam menyelesaikan konflik sosial dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Pangdam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60