Pangdam Pattimura Pimpin Taklimat Awal Post Audit Itjenad TA. 2023

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa S.E.,M.M., Pangdam XVI/Pattimura, memimpin Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Itjenad Tahun 2023 di wilayah Kodam XVI/Pattimura. Acara ini dilangsungkan di Ruang Yudha Makodam XVI/Pattimura pada Senin (5/6/2023). Pangdam menyampaikan harapannya, agar kegiatan post audit dapat berjalan dengan baik dan mencapai sasaran yang telah direncanakan.

Pangdam menjelaskan bahwa, Post Audit adalah kegiatan pengawasan yang bertujuan untuk menemukan kekurangan, kesalahan, bahkan kemungkinan penyimpangan dalam program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan agar perbaikan dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga program kerja dan anggaran dapat dilaksanakan dengan tertib, transparan, akuntabel, dan tepat sasaran.

Pangdam juga memberikan perhatian kepada para Dansat dan Kabalak yang akan menjadi obyek pemeriksaan Post Audit, agar memberikan data dan informasi yang valid dan akuntabel kepada Tim Post Audit Itjenad. Hal ini diharapkan, dapat memperlancar pelaksanaan tugas tim dan memperbaiki serta mengatasi kendala atau permasalahan yang ada di satuan.

Brigjen TNI Tigor Ronny M. Simanjuntak, S.E., selaku ketua tim, menjelaskan bahwa, metode pengawasan post audit bertujuan untuk memberikan penilaian independen terhadap manajemen risiko, pengendalian, dan tata kelola sesuai ketentuan yang berlaku.

” Kegiatan taklimat awal Post Audit Itjenad ini merupakan upaya untuk memastikan pelaksanaan program kerja tahun sebelumnya dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan jaminan atas capaiannya. Dengan pengawasan yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan kinerja, pembendaharaan, dan organisasi di jajaran TNI AD,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60