Pangdam XVI/Pattimura Sambut Kedatangan Dua Menteri dan Tegaskan Komitmen Netralitas TNI

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, dan Forkopimda Maluku memberikan sambutan hangat kepada dua Menteri yang tiba di Provinsi Maluku. Menkopolhukam Mahfud Md dan Mendagri Tito Karnavian tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon untuk menjalankan kunjungan kerja pada Rabu (14/6/23).

Setelah penyambutan di bandara, kedua Menteri tersebut melanjutkan perjalanan ke Kantor Gubernur Maluku, untuk memberikan arahan kepada pejabat Pemda, TNI, dan Polri.

Dalam arahannya, Menkopolhukam mengajak para pimpinan aparat keamanan TNI dan Polri di seluruh wilayah Provinsi Maluku untuk menekankan sinergitas dan netralitas dalam menyongsong penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dan terkait pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, stunting, pembangunan infrastruktur pusat-daerah, dan persiapan pemilu dan pilkada tahun 2024.

Pangdam XVI/Pattimura menegaskan, komitmen untuk menjaga netralitas prajurit TNI dalam pemilu dan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilu.

Diketahui, pada 15 Juni 2023, kedua Menteri tersebut akan mengunjungi Kabupaten MBD dan Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT), seperti Pulau Meatimiarang. Mereka akan melakukan peninjauan sarana dan prasarana, dialog dengan masyarakat, penyerahan bantuan kepada satgas, dan pencanangan Gerbangdutas tahun 2023.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60