Pangdam XVI/PTM Pastikan Keberhasilan dan Keamanan Kunjungan Kerja 2 Menteri ke MBD

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Dalam upaya memastikan keberhasilan dan keamanan kunjungan kerja Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, turut melakukan pemantauan situasi dan mengecek titik-titik yang akan dikunjungi. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meluncurkan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2023 di Pulau Moa, MBD, pada Kamis (15/6/23).

Kunjungan dimulai dengan kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian beserta rombongan ke Pulau Meatimiarang, untuk meninjau fasilitas dan berdialog dengan personil Satgas Pamputer. Mereka juga memberikan bantuan kepada Satgas Pamtas dan masyarakat setempat. Selanjutnya, rombongan menuju Lapangan Kalwedo untuk meresmikan beberapa proyek pembangunan tahun 2022, termasuk perbaikan jalan, pembangunan gedung sekolah, dan rumah sakit.

Selama kunjungan, kedua Menteri juga meninjau layanan administrasi kependudukan, layanan kesehatan Ibu dan Anak, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Kunjungan ditutup dengan kunjungan ke Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Tiakur Pulau Moa dan peresmian ruko di Pasar Tiakur. Pangdam XVI/Pattimura menegaskan komitmennya, untuk menjaga keamanan sarana dan prasarana yang dibangun oleh pemerintah demi kemakmuran masyarakat perbatasan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60