PDIP Maluku Gelar Pengobatan Gratis untuk Masyarakat di Kota Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku mengadakan pengobatan gratis secara serentak di beberapa titik di Kota Ambon, pada Jumat(9/6/23).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Maluku, Benhur G. Watubun, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tanggapan atas aspirasi masyarakat. Beberapa masyarakat kesulitan mencapai puskesmas karena masalah biaya transportasi dan jarak, sehingga PDIP berkolaborasi dengan puskesmas untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat tersebut.

Kegiatan pengobatan gratis ini juga merupakan bagian dari peringatan Bulan Bung Karno yang diadakan setiap bulan Juni oleh PDIP. Selain pengobatan gratis, PDIP juga merencanakan kegiatan reboisasi dan penanaman bibit makanan pokok non beras, seperti keladi, pisang, dan umbi-umbian, yang melibatkan pengurus PDIP di tingkat desa dan kecamatan untuk mendukung ketersediaan pangan lokal. Johan Rahantoknam, Wakil Ketua DPD PDIP Maluku, menyatakan bahwa PDIP merupakan partai yang selalu peduli dengan kondisi masyarakat dan berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

Dalam kegiatan pengobatan gratis di Kelurahan Kudamati, PDIP bekerja sama dengan Puskesmas Airsalobar untuk memberikan pemeriksaan umum, tensi darah, dan tes gula darah. Pada bulan Agustus mendatang, PDIP juga berencana mengadakan kegiatan serupa dengan layanan khusus dari dokter spesialis untuk beberapa penyakit tertentu yang memerlukan perawatan lebih mendalam. Semua kegiatan ini merupakan upaya nyata dari PDIP untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dan menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan dan kesehatan rakyat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60