Polda Maluku Ajak Masyarakat, Jurnalis, Anggota TNI dan Polri Ikut Lomba Konten Kreatif Berhadiah Ratusan Juta

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polda Maluku mengajak masyarakat umum, jurnalis, anggota TNI, dan Polri untuk berpartisipasi dalam lomba konten kreatif. Lomba ini melibatkan berbagai kategori seperti pembuatan Tiktok, film pendek, infografis, fotografi, menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik. Total hadiah yang disiapkan mencapai ratusan juta rupiah, ajak Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, di Ambon, Minggu (4/6/23).

” Tema yang diusung dalam lomba konten kreatif ini adalah “Bitter-Sweet Perjalanan Polri.” Setiap kategori memiliki subtema yang berbeda, seperti sinergitas TNI-Polri, layanan masyarakat, perhatian Polri kepada kelompok rentan dan difabel, rekrutmen Polri, kegiatan polisi perbatasan, kegiatan pengamanan kepolisian, dan kampanye pemilu damai. Lomba menulis cerpen dan mendongeng mengangkat tema “Polisi Baik” dengan subtema Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, dan Polisi Idolaku,” tutur Ohoirat.

Dikatakannya, Peserta lomba juga dibagi ke dalam kategori yang berbeda. Lomba Tiktok, film pendek, infografis, dan fotografi terbuka untuk masyarakat umum, anggota TNI, dan Polri. Sedangkan lomba cerpen ditujukan untuk anak-anak SD/Sederajat (Kelas 4-6), SMP, dan SMA Sederajat. Lomba mendongeng ditujukan untuk anak-anak TK/Sederajat (usia 5-6 tahun) dan SD/Sederajat (usia 6-9 tahun). Konten menulis artikel jurnalistik khusus untuk wartawan/jurnalis, jelasnya.

lanjut dijelaskannya, Peserta diharapkan, membuat karya yang orisinal dan tidak mengandung unsur SARA. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dapat ditemukan di Humas Polda Maluku atau melalui website tribratanews.polri.go.id. Batas pengumpulan hasil karya adalah tanggal 15 Juni 2023. Kurasi dan penjurian akan dilakukan pada 17-20 Juni 2023. Pengumuman pemenang akan disiarkan secara langsung pada tanggal 21 Juni 2023 melalui akun resmi Divisi Humas Polri, ungkapnya.

” Penganugerahan hadiah kepada para pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2023 dan akan diserahkan langsung oleh Kapolri. Lomba konten kreatif ini telah dibuka sejak tanggal 29 Mei hingga 15 Juni 2023. Setelah proses kurasi, 10 karya terbaik dari 7 jenis lomba akan dipilih sebagai pemenang 1, 2, dan 3. Penjurian akan dilakukan pada tanggal 17-20 Juni 2023, dan pengumuman pemenang akan disiarkan secara langsung pada tanggal 21 Juni 2023 melalui live streaming di berbagai platform sosial media Divisi Humas Polri,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60