Polda Maluku Gelar Baksos Religi dan Bansos Serentak menyambut HUT Bhayangkara ke-77

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Polda Maluku mengadakan acara Baksos Religi dan Bansos secara serentak yang berlangsung di Lapangan Mapolda Maluku dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda, pada Senin (19/6/23).

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku menegaskan bahwa, kegiatan Baksos Religi dan Bansos tersebut merupakan komitmen tinggi Polri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan, melalui berbagai upaya, seperti bedah rumah, renovasi rumah ibadah, vaksinasi, donor darah, khitanan massal, dan operasi bibir sumbing.

” Dalam bulan bakti Polri Presisi ini, Polri bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat. Jumlah bantuan yang disalurkan mencakup paket sembako sebanyak 7.077 di Maluku. Pentingnya sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat sebagai kunci dalam menjaga keberagaman bangsa Indonesia serta meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ujar Kapolda.

Dalam acara tersebut, diadakan seremoni penyerahan bantuan sosial kepada berbagai pihak, seperti panti asuhan, gereja, pura, masjid, buruh pelabuhan, tukang becak, tukang ojek, petugas kebersihan, dan sekolah Luar Biasa (SLB). Seremoni penyerahan bantuan ini melibatkan berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Bhayangkari daerah Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Kepala Bakamla, Wakapolda Maluku, Kajati Maluku serta Forkopimda lainnya.

Dalam kegiatan tersbut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui video conference menekankan, sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan keberagaman bangsa, terutama menjelang pemilu. Ia menginstruksikan anggota Polri patuhi kebijakan Presiden dan laksanakan tahapan pemilu dengan baik. Selain itu, sinergi antara TNI-Polri penting dalam bakti masyarakat untuk menurunkan tensi sosial dan tingkatkan pelayanan serta perlindungan.

Acara Baksos Religi dan Bansos tahun 2023 di Maluku dihadiri oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Pejabat utama Polda Maluku, dan Kapolresta Ambon. Sedangkan Polres jajaran turut serta melalui sarana zoom meeting.

Diketahui, total jumlah bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan di wilayah Maluku mencapai 7.077 paket sembako. Bansos ini terbagi antara Polda Maluku sebanyak 1.500 paket, Polresta Ambon 800 paket, Polres Seram Bagian Barat 500 paket, Seram Bagian Timur 500 paket, Buru 500 paket, Maluku Tengah 750 paket, Maluku Barat Daya 500 paket, Tual 500 paket, Kepulauan Aru 400 paket, Kepulauan Tanimbar 387 paket, Buru Selatan 370 paket, dan Maluku Tenggara 370 paket. Selain itu, terdapat juga 11 unit rumah yang direhabilitasi serta renovasi sarana air bersih di dusun Hila Tanah Putih, desa Tawiri Ambon. Kegiatan Bansos ini juga melibatkan tempat ibadah, yaitu 117 masjid, 124 gereja, dan 5 pura.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60