Polda Maluku Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila: Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, yang dilaksanakan di Gedung Sport Center Polda Maluku.Kamis (1/6/2023).

Dalam upacara tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum bertindak sebagai inspektur upacara yang turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napium S.Ik, Irwasda, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Maluku mengingatkan, seluruh komponen bangsa bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar serta pandangan hidup bangsa Indonesia. Pancasila merupakan dasar ideologi maupun pemersatu bangsa dan sumber dari segala sumber hukum negara.

“Kepada seluruh komponen bangsa, Presiden meminta untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada para pendiri bangsa di masa lalu. Karena dengan pengorbanan yang gigih dapat membangun bangsa Indonesia, serta merumuskan Pancasila sebagai dasar Negara Negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60