Polwan Polda Maluku Luncurkan Program ‘Mangente Anak Sekolah’ di MIT As Salam Ambon: Menjaga Diri dan Stop Kekerasan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku- Kepolisian Wanita (Polwan) Polda Maluku mengadakan kegiatan “Polwan Mangente Anak Sekolah” di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MIT) As Salam Ambon, Kamis (1/6/23). Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi dan kesadaran kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga diri dan menghentikan kekerasan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Nurul Hidayati Achmad ini diikuti oleh kurang lebih 181 siswa kelas 4 dan 5 MIT As Salam Ambon. Tim Polwan memberikan edukasi mengenai cara menjaga diri, mengenali tanda-tanda kekerasan, dan melaporkan kekerasan yang dialami. Selain itu, melalui sesi “gerak dan lagu menjaga diri,” para siswa diajak untuk berpartisipasi aktif dan memahami pentingnya memiliki keterampilan dalam melindungi diri sendiri.

Dalam sesi tanya jawab, anak-anak diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Polwan mengenai kekerasan dan cara melindungi diri. Setiap pertanyaan dijawab dengan penjelasan yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyampaian testimoni dari dua perwakilan siswa yang mengaku telah mempelajari banyak hal baru tentang cara menjaga diri dan menghentikan kekerasan

Ipda Nurul Hidayati Achmad menyampaikan harapannya, agar kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada para siswa dalam menjaga diri dan menciptakan lingkungan yang aman.

” Kegiatan “Polwan Mangente Anak Sekolah” diharapkan dapat terus dilakukan dengan melibatkan lebih banyak sekolah dan anak-anak di berbagai wilayah. Dengan demikian, edukasi ini akan menjadi langkah awal dalam upaya perlindungan generasi muda dari berbagai bentuk kekerasan,” tutup Hidayati.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60