Prajurit Wanita Kodam Pattimura di Bekali Kemampuan Teritorial

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kowad Kodam XVI/Pattimura, sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat (AD), juga memiliki tugas penting dalam bidang teritorial. Untuk memastikan bahwa setiap prajurit TNI AD, termasuk Kowad, memiliki kemampuan yang handal dalam menjalankan tugas teritorial, Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Hasandi Lubis, memberikan pembekalan kemampuan teritorial kepada seluruh Kowad Kodam tersebut. Pembekalan ini dilaksanakan di Aula Puskodalopsdam XVI/Pattimura,Selasa (6/6/23).

Dalam pembekalan tersebut, prajurit Kowad menerima materi pembinaan kemampuan teritorial, pertahanan wilayah, komunikasi sosial, bakti TNI, dan lima kemampuan teritorial lainnya.

Aster Kasdam XVI/Pattimura menjelaskan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan yang diperlukan agar prajurit Kowad memiliki kemampuan yang handal dalam tugas mereka, termasuk pengetahuan dan keterampilan Apkowil.

Aster juga menekankan bahwa, peran ganda Kowad sebagai prajurit TNI AD dan wanita adalah tugas yang mulia. Prajurit Kowad tetap harus menjalankan tugas militer dengan profesionalisme, sambil tetap menjaga kodrat dan identitas sebagai wanita. Pembekalan kemampuan teritorial ini penting untuk memastikan bahwa, Kowad siap mengemban tugas mereka dengan baik, termasuk dalam peran sebagai Bintara Pembina Desa jika diperlukan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60