Ratusan Calon Anggota Polri Polda Maluku Siap Melangkah ke Tahap Rikkes II

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon- Ratusan calon anggota Polri di Polda Maluku siap mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) II dalam seleksi penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Panda tahun 2023.

Sidang seleksi menuju Rikkes II ini dipimpin oleh Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan, dan dilaksanakan di Auditorium Kampus Unpatti Ambon pada Jumat (9/6/23). Turut hadir pula Karo SDM, Kabid Dokkes Polda Maluku, Direktur Binmas, dan Plt Kabag Dalpers Biro SDM Polda Maluku.

Hasil seleksi, rumus penilaian, dan perangkingan hasil seleksi diumumkan oleh Plt Kabag Dalpers Biro SDM Polda Maluku, AKBP Romi Agusriansyah. Terdapat 31 peserta yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Rikkes II seleksi Taruna/i Akpol, dengan jumlah 9 orang terdiri dari 8 calon Taruna dan 1 Taruni.

Selain itu, seleksi Bintara PTU Wanita diikuti oleh 84 peserta, dengan 30 orang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Rikkes II. Sedangkan pada seleksi Bintara PTU Pria, dari 782 peserta, sebanyak 685 orang dinyatakan lulus terpilih.

Selain itu, seleksi calon Bintara Brimob berhasil memilih 24 orang dari 85 peserta untuk melanjutkan tahapan Rikkes II. Sedangkan pada seleksi calon Bintara Polair, 6 dari 10 peserta dinyatakan lulus terpilih.

Calon Tamtama Brimob dan Polair juga berhasil lulus terpilih untuk mengikuti tahapan Rikkes II, masing-masing dengan jumlah 71 orang dan 5 orang.

Bagi peserta seleksi yang tidak terpilih, Biro SDM Polda Maluku telah menyiapkan konselor untuk memberikan konseling. Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Boni J.S Sirait, mengajak para peserta seleksi untuk bersyukur dan selalu berdoa, karena perjuangan mereka tidak berakhir di tahapan ini.

Kombes Sirait juga mengingatkan peserta seleksi dan orang tua, agar mewaspadai calo atau oknum yang berusaha menipu dengan janji meluluskan peserta menjadi anggota Polri dengan iming-iming uang. Hal ini menjadi pengalaman yang sering terjadi, di mana banyak orang tua menjadi korban penipuan.

Dengan semangat dan kewaspadaan, ratusan calon anggota Polri Panda Polda Maluku, siap menghadapi tahapan Rikkes II dan melanjutkan perjalanan menuju mewujudkan cita-cita menjadi anggota kepolisian yang profesional dan berdedikasi.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60